Kamis, 15 Mei 2014

Persiapan CPNS Tahun 2014

http://www.soalcpns.com/?id=sangir
Para peminat kursi PNS sudah bisa mulai mempersiapkan diri. Akhir Juni mendatang, pendaftaran seleksi CPNS tahun 2014 sudah dibuka.
Jumlah lowongan sekitar 100 ribu kursi. Rinciannya, 60 ribu untuk CPNS dan 40 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat menjelaskan, untuk proses pendaftaran, mulai tahun ini para pelamar tidak perlu berbondong-bondong menyerahkan berkas lamaran ke panitia.

Namun, pendaftaran menggunakan sistem elektronik atau online. Prosedur dan teknisnya, bisa membuka situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni sscn.bkn.go.id.
“Jadi sistim rekrutmen sekarang diarahkan pada sistim elektronik agar lebih hemat waktu dan anggaran,” ujar Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat. Nah, khusus untuk daerah-daerah terpencil yang masih ada kendala soal jaringan internet, para pelamar masih bisa menggunakan cara lama, yakni menyerahkan berkas lamaran ke masing-masing kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Oleh BKD, data pelamar akan diteruskan ke alamat sscn.bkn.go.id.
Nantinya, sistem tes akan menggunakan computer assisted test (CAT) untuk seluruh instansi, tanpa kecuali. Pihak Panitia sudah mempersiapkan sekitar 400-an lokasi tes dengan perangkat CAT, yang tersebar di sejumlah daerah.

http://www.soalcpns.com/?id=sangir

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPANRB) Tasdik Kinanto sudah menjelaskan,
tahun ini akan dilakukan rekrutmen sekitar 100 ribu. Rinciannya, 60 ribu untuk CPNS dan 40 ribu PPPK.
Mengingat waktu seleksi masih panjang, Tasdik meminta para calon peserta sudah mulai mempersiapkan diri, dengan belajar wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan psikotes. Bagi honorer K2 yang gagal tes CPNS 2013, juga boleh ikut tes untuk mengisi lowongan PPPK.
Untuk formasi masing-masing daerah, pemda yang mengusulkan dengan melampirkan analisis jabatan kerja dan analisa beban kerja. Porsi belanja pegawai juga menentukan.
“Kami tidak akan memberikan formasi bagi daerah yang belanja pegawainya sudah di atas 50 persen. Ini sudah harga mati karena kasihan masyarakat nanti kalau tidak ada pembangunan,” tegas Tasdik.

Pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) lewat jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Untuk pelamar PPPK, usianya boleh di atas 35. Sedang untuk CPNS, tetap dibatasi maksimal usia 35 tahun.
“Kalau melamar CPNS usia maksimalnya 35 tahun, PPPK tidak. Di atas 35 tahun pun bisa asalkan punya kompetensi,” ungkap Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo.
Dijelaskannya, untuk menjadi PPPK harus dites seperti CPNS. Tes menjadi syarat utama karena sistim penerimaan ASN kini bukan lagi single track tapi double track.
“Jalurnya ada dua, jadi silakan yang mau pilih jalur PPPK atau CPNS. Keduanya sama-sama harus lewat tes karena tunjangan yang diterima sama. PPPK juga mendapatkan pensiun yang dimasukkan dalam sistim jaminan sosial nasional,” terangnya.Ngotot Pakai LJK, Pemda tak Diberi Formasi CPNS Warning bagi pemerintah daerah yang tidak menggunakan sistim computer assisted test (CAT) dalam rekrutmen CPNS 2014.
Bagi yang tetap ngotot menggunakan sistim lembar jawab komputer (LJK), maka daerah tersebut tidak akan diberi formasi CPNS.
"Saya tegaskan di sini, CAT sudah menjadi kewajiban seluruh instansi. Bagi kepala daerah yang meminta keringanan untuk menggunakan LJK maka tidak akan diberikan formasi," tegas Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo dalam konpres di kantornya.
Untuk teman-teman yang mau mendapatkan contoh soal CPNS tahun sebelumnya dan simulasi aplikasi CAT bisa dengan klik banner dibawah ini.
http://www.soalcpns.com/?id=sangir

Smoga sukses dengan tes CPNS nya yaaaa :)

Creatif By : Sii | Ebook Hana

Terima Kasih telah membaca artikel Persiapan CPNS Tahun 2014. Yang ditulis oleh Sii .Pada hari Kamis, 15 Mei 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di komentar, Terima kasih Nggak mau Susah Susah Download Sendiri?? Order Paket Ebook Super Kami Disini

24 komentar:

  1. trims udah share

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih kembali sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Saya bookmark ya sob, siapa tahu ada yang berminat baik keluarga maupun sahabat. Terima kasih sudah berbagi info penting ini (~_~)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan sahabat, siap tau bisa bermanfaat buat semua nya :)

      Hapus
  3. Sukses ya buat yang ikut Ujian CPNS, semoga semuanya lolos

    BalasHapus
  4. Terima kasih sobat atas info penting ini :)

    BalasHapus
  5. thank infonya gan,.,.
    kunjungi juga blog ane berbagi ilmu

    BalasHapus
  6. Take car at the weekend hé my friend

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. salam kenal kembali mas bro, thanks udah mampir

      Hapus
  8. Salam kenal

    http://bilaakutravel.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. buat tahun 2015 ada gak kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kang,daftar aja dulu ntar tiap tahun ada updatenya.

      Hapus
  10. bukannya ada moratorium penerimaan pns selama 5 tahun sob??

    BalasHapus
  11. sukses ya..very nice blog :)

    http://mamaceriaanaksihat.blogspot.com

    BalasHapus

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork